K. H. Abdurrahman Wahid

K. H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) lahir di Jombang, Jawa Timur 14 agustus 1940 dan pernah mengenyam pendidikan di Al-Azhar Kairo, Mesir. Juga cukup lama  studi di Irak.

Pada SU MPR, Gus Dur menjadi anggota MPR dari PKB, namun diajukan sebagai calon presiden oleh Poros Tengah, yakni partai-partai yang jumlah wakil-wakilnya di MPR tidak dominan seperti PAN (Partai Amanat Nasional), PPP (Partai Persatuan Pembangunan), PBB (Partai Bulan Bintang), PK (Partai Keadilan), dll. Sedangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang partainya Gus Dur (panggilan akrabnya) tidak mencalonkannya. Ternyata Gus Dur dapat mengungguli Megawati Soekarno Putri dari PDI-P, yang saat itu sebagai pemenang Pemilu (memperoleh suara terbanyak, tetapi tidak mutlak). Megawati yang Ketua Umum PDI-Perjuangan, memperoleh kedudukan sebagai Wakil Presiden. . . . baca selanjutnya>>>


Leave a Reply

negaraku-indonesiaku. Diberdayakan oleh Blogger.

Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia karena memiliki ribuan pulau. Tidak kurang dari 17.508 pulau besar menyimpan kekayaan alam yang tidak ternilai besarnya.